Renault Siapkan MPV untuk Indonesia

Sabtu, 23 Juli 2016 - 19:02 WIB
Renault Siapkan MPV untuk Indonesia
Renault Siapkan MPV untuk Indonesia
A A A
PARIS - Pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sangat dominan di Indonesia membuat pabrikan Perancis Renault tergiur untuk masuk pasar mobil jenis ini. Bahkan Renault sedang menjajaki untuk membangun pabrik perakitan MPV di Indonesia.

"Dalam rencana bisnis kami tiga hingga tahun mendatang, kami menyiapkan MPV khusus untuk pasar Indonesia," ujar Susan Tan, Communication Director Asia Pacific Region Renault di Patis Jumat (22/7/2016) malam.

Renault menilai, Indonesia menjadi salah satu pasar penting di kawasan ASEAN. "Untuk membangun sebuah fasilitas produksi tentunya evaluasi membutuhkan waktu yang panjang. Evaluasi menyangkut berapa besar permintaan pasar dan sebagainya," ucapnya.

Sementara General Manager Brands Renault Guillaume Bousseau mengungkapkan, penjualan mobil Renault secara global menunjukkan tren positif.

"Penjualan kami hingga semester pertama tahun ini meningkat 13,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ungkapnya.

Menjual mobil di 125 negara di dunia, Renault berhasil membukukan penjualan sebanyak 2,17 juta unit. "Tentunya ini adalah sesuatu yang baik. Kami juga menyiapkan hal baru untuk kawasan tertentu ke depannya," tutur Guillaume.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9543 seconds (0.1#10.140)