alexa snippet

Toyota Mampu Lahirkan All New Sienta Setiap 2,8 Menit

Toyota Mampu Lahirkan All New Sienta Setiap 2,8 Menit
Pabrik Toyota produksi Sienta. Foto: Manuel.
A+ A-
KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), secara resmi 'melahirkan' All New Sienta di pabrik Karawang 2. Tidak tanggung-tanggung, Toyota menggelontorkan dana hingga Rp 2,5 triliun untuk menghadirkan Sienta Lokal.

Dengan penguasaan pasar automotif di Indonesia hingga 32%, Toyota dan mitranya juga diharapkan menambah produksi kendaraan global untuk ekspor. Lalu berapa banyak Toyota menyematkan part lokal terhadap All New Sienta.

"All New Sienta sudah memiliki 80% kandungan lokal. Untuk mencapai komposisi tersebut, kita membenamkan sebanyak 1500 part lokal," ujar Executive GM Manager Production Engineering Directorate, PT TMMIN, Nandi Julyanto, di Karawang, Senin (25/7/2016).

Dengan gelontoran dana yang tidak sedikit tersebut, Toyota ternyata mampu memangkas waktu produksi. Bahkan setiap unit All New Sienta mampu lahir hanya dalam hitungan menit.

"Kita mampu lahirkan Sienta setiap 2,8 menit. Namun kalau dari dalam bentuk lembaran baja utuh sampai berbentuk mobil kita butuh waktu 27 jam," tambah Nandi.

All New Sienta ditargetkan lahir sebanyak 4000 unit setiap bulannya. Dari jumlah tersebut, Toyota menargetkan sebanyak 3500 unit untuk dalam negeri dan 500 unit untuk eksport.



(dol)
views: 3.340
loading gif
Top