alexa snippet

Mesin All New Sienta Lebih Ringan 3,5 Kg

Mesin All New Sienta Lebih Ringan 3,5 Kg
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kemarin secara resmi telah melahirkan All New Sienta di Karawang.
A+ A-
KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kemarin secara resmi telah melahirkan All New Sienta di Karawang. Menggendong mesin 1,5 liter, mesin ini merupakan mesin baru yang belum pernah dipakai di model manapun, yakni mesin tipe 2NR-FE.

Dengan mesin tersebut, Toyot mengklaim Sienta mampu memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Hal ini disampaikan langsung Director Purchasing, Engineering, Quality Assurance, Project Planning & Management, Internal Audit PT TMMIN, Yui Hastoro.

"Perbedaannya dari mesin yang lain, mesin 2NR-FE ini dapat lebih hemat bahan bakar. Selain itu bobotnya juga lebih ringan sekitar 3,5 kg dari meain sebelumnya," ujar Yui, baru-baru ini, di Karawang, Selasa (26/7/2016).

Selain itu, yui menambahkan, mesin ini juga telah menggunakan teknologi compassion baru  dan dia pake teknologi low friction. Jadi dengan teknik compassion yang lebih baru, hal ini akan berpengaruh kepada efisiensi pembakaran.

Sienta sendiri mengusung mesin tipe 2NR-FE segaris 4 silinder, 16 Valve DOHC Dual VVT-i dengan isi silinder 1.497 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 105 tk pada putaran 6.000 RPM dengan tosrsi maksimum sebesar 140 Nm pada putaran 4.200 RPM.



(wbs)
views: 3.390
loading gif
Top