alexa snippet

Toyota Indonesia Klaim Bebas dari Takata

Toyota Indonesia Klaim Bebas dari Takata
Toyota Indonesia Klaim Bebas dari Takata
A+ A-
KARAWANG - Toyota sempat mengalami masalah terhadap beberapa produknya karena menggunakan airbag produk Takata yang saat ini bermasalah dan menjerat dihampir semua merk mobil. Dalam hal ini airbag yang digunakan pada model Camry, Corolla, Vios dan Yaris produksi 2001-2008 tidak dapat berfungsi dengan maksimal.

Menanggapi hal tersebut,  Director Purchasing, Engineering, Quality Assurance, Project Planning & Management, Internal Audit PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Yui Hastoro mengemukakan pendapatnya.

"Kalau airbag Takata itu memang kita pake untuk produksi 2001 - 2008 terhadap model corrolla dan camry. Jadi untuk driver airbag, saat ini kita sudah tidak menggunakan takata," ujar Yui, baru-baru ini, di Karawang, Selasa (26/7/2016).

Sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengambil langkah inisiatif untuk melakukan recall yang dibalut dalam program Special Service Campaign (SSC) Toyota. Dimana pihak principal juga telah melakukan investigasi setahun sebelumnya terhadap produk yang dinyatakan recall.

"Langkah ini kita ambil guna menjaga kenyamanan dan kepedulian kami terhadap konsumen Indonesia untuk memberikan yang terbaik," ungkap Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto.
 
Dalam hal ini ada dua cara mengetahui apakah pemilik Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris produksi 2001-2008 mengalami recall. Pihak Toyota menyarankan untuk menelepon service center atau melalui website resmi Toyota yang khusus dibuka untuk kampanye servis ini.



(wbs)
views: 3.308
loading gif
Top