Dengan Kamera 13 MP, Duo LG X Series Goda Pasar Menengah

Selasa, 26 Juli 2016 - 21:33 WIB
Dengan Kamera 13 MP, Duo LG X Series Goda Pasar Menengah
Dengan Kamera 13 MP, Duo LG X Series Goda Pasar Menengah
A A A
JAKARTA - LG Mobile memenuhi janjinya untuk memboyong jajaran ponsel pintar X Series bagi publik Indonesia. LG X Cam dan LG X Screen bakal menjadi dua smartphone pertama seri ini yang bakal memulai petualangannya di Tanah Air, paling lambat akhir Juli ini.

Berkemampuan dual SIM, keduanya akan berkompetisi di papan tengah pasar ponsel pintar. LG X Cam dan LG X Screen yang lahir dalam desain elegan hadir tak sekadar mengejar predikat kaya fitur seperti smartphone di kelasnya.

“Fokus LG dalam pengembangan fitur utama keduanya bakal membuat penggunanya mendapatkan sensasi premium di perangkat dengan harga terjangkau,” ucap Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang.

Kata “Cam” pada LG X Cam adalah petunjuk yang menyiratkan fitur unggulannya yakni kemampuan luar biasa kameranya. Pengguna akan merasakan sensasi kreasi fotografi melalui lensa berbentang tangkapan lebar. Teknologi ini layaknya yang dibenamkan LG pada seri premium LG G5.

Keberadaan dua kamera di belakang tubuhnya dengan kamera utama 13 MP, membuat Anda mampu menangkap gambar, baik foto maupun video, dalam bentang tangkap hingga 120 derajat. Sudut tangkapan sebesar ini merupakan bentang padang yang mampu ditangkap mata manusia yang ada dalam kisaran 120–124 derajat.

“Lebar lensa yang menyerupai bentang pandang mata manusia membuat ponsel bisa mengabadikan seluruh momen secara lengkap, sesuai yang dilihat mata penggunanya,” klaim Heegyun Jang lagi.

Keuntungan lainnya, tambah Heegyun Jang, pengguna dapat berkreasi dengan opsi pengambilan gambar mode panorama secara lebih dramatis. Sebab lebih besarnya bidang yang dapat tertangkap kamera. Di sisi lain, smartphone ini pun dibuat dengan tak melupakan kebutuhan selfie dengan menyematkan kamera bersensor 8 MP di bagian depan.

Kreasi mengambil gambar juga ditunjang layar berbentang 5,2 inch. Perangkat siap membingkai seluruh koleksi kreasi pengguna dengan ketajaman dan kekayaan warna, meski dengan resolusi Full HD.

Sekilas melihat fisiknya akan langsung tampak keistimewaan dari desain LG X Cam. Sematan nama ultra slim pada desainnya, LG X Cam tampil langsing dengan ketebalan hanya 6,9 mm. Menguatkan kesan elegan, diberikan sentuhan lengkungan halus pada kedua tepian atas dan bawah dari sisi depan smartphone dengan lapisan layar 3D Arc Glass. Terapan lengkungan pada tepian menjadikannya memiliki ketebalan 5.2 mm pada sisi tertipisnya.

Untuk urusan dapur pacu, dibenamkan Octa-core demi mendukung performa smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow ini. Berbekal 2GB RAM, LG X Cam memiliki kabin simpan 16GB. Bila dirasa tak mencukupi, pihaknya menyediakan opsi menambahkan micro SD hingga 2 TB. Sementara untuk mendukung seluruh kinerjanya ini, baterai 2.500 mAh tertanam di dalam tubuhnya.

LG X Screen menawarkan produktivitas lebih tinggi dengan mengusung dua layar. Dengan layar utama beresolusi high definition berbentang 4.93 inch, LG X Screen memiliki layar sekunder berukuran 1,76 inch yang menyatu pada bagian atas layar utama tadi.

“Layar sekunder ini dibuat justru untuk meningkatkan produktivitas penggunanya dalam cara yang unik,” ujar Heegyun Jang.

Pada saat layar utama dalam keadaan tak aktif, layar sekunder ini akan tetap aktif menayangkan ragam informasi berguna bagi pengguna. Mulai dari penunjuk waktu, akses singkat pada tools seperti pengaktifan WiFi dan mengubah profil, notifikasi sampai pemutar musik. Tanpa harus mengaktifkan layar utama, pengguna dapat tetap terkoneksi dengan berbagai informasi penting dari LG X Screen.

Pabrikan Kosel ini tetap membekali LG X Screen dengan kemampuan kamera 13 MP di bagian belakang. Sementara kebutuhan swafoto LG mempercayakannya pada sensor sebesar 8 MP pada kamera depan.

Untuk merasakan sensasi berkreasi dengan kamera LG X Cam berdesain ultra slim, Anda diminta menyiapkan dana Rp3,799 juta. “LG X Cam akan hadir dengan warna perak. Sementara LG X Screen yang hadir dalam warna hitam dipatok dikisaran harga Rp2,9 juta,” pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7028 seconds (0.1#10.140)