Pasar Skutik Premium di Yogya Terus Berkembang

Selasa, 26 Juli 2016 - 22:26 WIB
Pasar Skutik Premium di Yogya Terus Berkembang
Pasar Skutik Premium di Yogya Terus Berkembang
A A A
YOGYAKARTA - Pasar motor matik sport di Yogyakarta nampaknya terus berkembang. Dua pabrikan masing-masing Yamaha dan Honda mencoba merebut hati konsumen di Yogyakarta dengan produk-produk mereka. Keduanya mengklaim jika mereka kewalahan memenuhi permintaan pasar di kelas ini.

Chief Area Direct Distribution Sales (DDS) III PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM), Ronald Djabari mengatakan, motor matik dengan cc besar yang mereka keluarkan yaitu N-Max mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Bahkan, permintaan varian ini melebihi ekspektasi yang mereka perkirakan sebelumnya.

"Masyarakat khususnya di Yogya dan sekitarnya nampaknya suka dengan produk kami,"tuturnya, Selasa (26/7/2016).

Hal tersebut ditunjukkan dengan permintaan yang cukup tinggi. Dalam sebulan rata-rata mereka mampu menjual 40 hingga 60 unit. Untuk mendapatkannya konsumen harus melakukan pemesanan atau indent terlebih dahulu. Namun berapa lama, Ronald mengatakannya hal tersebut tentatif. Respon masyarakat yang cukup tinggi ini memang membuat mereka memimpin pasar di kelas ini.

Menurutnya, NMax tak hanya memunculkan pasar baru karena berasal dari pengguna baru. Tetapi juga banyak diminati oleh konsumen yang awalnya merupakan pengguna motor sport ber-cc besar.

"Banyak memang pengguna motor sport yang ingin merasakan sensasi motor matic bongsor ini. Makanya mereka beli NMax,"terangnya.

Sementara, Head Of Marketing PT Astra Motor Yogyakarta, Budi Hartanto mengungkapkan, pihaknya kini tengah berancang-ancang menggarap pasar matik premium ini. Honda saat ini memang tengah gencar menggarap pasar premium karena mereka melihat pasar ini sangat potensial untuk digarap.

Honda bertekad untuk mencoba merebut semua pasar sepeda motor di tanah air. "Perlahan-lahan kami akan lakukan itu,"tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0623 seconds (0.1#10.140)