alexa snippet

Kerusakan Massal Yamaha R25-MT25 Untungkan Honda CBR 250RR

Kerusakan Massal Yamaha R25-MT25 Untungkan Honda CBR 250RR
Kerusakan Massal Yamaha R25-MT25 Untungkan Honda CBR 250RR
A+ A-
JAKARTA - Persaingan sengit di kelas 250cc makin seru paska hadirnya Honda CBR 250RR. Motor yang diklaim dibekali teknologi terbaru dari Honda ini dipastikan akan bertarung sengit dengan kompetitornya seperti Yamaha R-25 dan Kawasaki Ninja 250.

Seperti diketahui persaingan sengit untuk merebut pasar roda dua di Indonesia  telah lama dilakukan antara Honda dan Yamaha hampir disemua typenya dari motor bebek hingga skutik keduanya bertarung habis-habisan untuk merebut hati masyarakat Indonesia dengan memberikan teknologi-teknologi canggih. Oleh karenanya Sindonews mengesampingkan terlebih dahulu Kawasaki Ninja 250 yang lebih dahulu bermain di kelas 250cc.

" Kami memang sedikit lebih lama mengeluarkan Honda New CBR 250RR, alasan kami Honda secara serius merancang motor  CBR250RR dengan memperhatikan fungsionalitas dan styling. Kami mendesainnya dari dalam keluar, dimulai dari frame lalu diikuti oleh pengembangan mesin dan suspensi. Maka hasil yang didapat ialah bobot ringan, funsgsional, dan beperforma tinggi, dengan memperhatikan kompetitor kami" ujar Koji Miwa Advanced Design Office General Manager Honda Motorcycle R&D Center, di Jakarta Senin lalu.

Artinya Honda tak mau setengah-setengah melempar CBR 250RR kepasaran, dengan diproduksi di Karawang Indonesia dan pihak Honda menjamin 60% teknologi yang ada di CBR 250RR asli Indonesia ini merupakan nilai lebih bagi Honda.

Kemungkinan lain kenapa Honda lama mengeluarkan CBR 250RR sepertinya Honda tak mau seperti Yamaha yang harus melakukan Recall terhadap model R25 dan MT25 yang bermasalah pada bagian pada sistem  pompa oli, Kerusakan pada model transmisi  dan pada sistem rem.

Baca: Mesin Overheat, Rem Blong Intai Pengguna Yamaha R25-MT25



(wbs)
dibaca 16.004x
loading gif
Top