alexa snippet

Yamaha Indonesia Diminta Tarik Motor YZF-R3 dari Pasaran

Yamaha Indonesia Diminta Tarik Motor YZF-R3 dari Pasaran
Yamaha Indonesia Diminta Tarik Motor YZF-R3 dari Pasaran
A+ A-
NEW YORK -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diminta untuk segera menarik kembali atau Recall terhadap type motor Yamaha YZF-R3 tahun pembuatan 2015 dan 2016 . Permintaan recall tersebut  keluar karena komisi keselamatan AS National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA)  menyatakan type motor itu bermasalah.

Yamaha diminta segera menarik  11.280  unit sepeda motor Yamaha YZF-R3 di pasar Amerika Serikat karena berisiko membahayakan keselamatan penggunanya.

Seperti dilansir Topspeed, Rabu (27/7/2016), kerusakan terjadi pada sistem kopling dan pompa oli di block mesin Yamaha YZF-R3.

Sementara itu  auto.ndtv.com, menyebutkan ada 1.458 model YZF R3 yang juga punya masalah dengan desain pompa oli. Model R3 yang dijual di India dibawa melalui CKD (Completely Knocked Down Kit) rute, dari  Indonesia. Jadi ada kemungkinan di luar model yang dijual di India memiliki masalah yang sama.

"Yamaha India hingga saat ini belum menerbitkan recall. Dan pihak terus mencoba untuk mencari tahu apakah model R3 yang dijual di India yang mengalami permasalahan yang sama seperti yang ditentukan Yamaha pusat," tulis berita tersebut

Namun sebelumnya  pihak YIMM mengaku telah berkoordinasi dengan lembaga keselamatan jalan raya Amerika (NHTSA) ihwal masalah yang terjadi pada YZF-R3. Dan mereka berani memastikan belum ada korban yang mengalami kecelakaan terkait hal ini. Baca juga: Yamaha YZF-R3 Buatan Indonesia Kena Recall di Amerika Serikat

“Yamaha R3 hanya diproduksi di Indonesia, kita masih terus mencari cari tahu untuk negara lainnya. Kami masih harus menunggu informasi terkait hal ini. Karena kami yakin pasti akan bertambah,” tutur  Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur saat dihubungi Sindonews lewat sambungan telepon, tahun lalu

Yamaha R3 adalah motor besutan Indonesia yang tak dipasarkan di dalam negeri tetapi ke India, bahkan Mohammad Masykur, asistant GM marketing PT YIMM membenarkan, bahwa unit-unit yang dipasarkan di negeri Bollywood itu, merupakan hasil produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).



(wbs)
dibaca 8.612x
loading gif
Top