Kejatuhan Yahoo Sudah Diprediksi Sejak 10 Tahun Silam

Rabu, 27 Juli 2016 - 21:36 WIB
Kejatuhan Yahoo Sudah Diprediksi Sejak 10 Tahun Silam
Kejatuhan Yahoo Sudah Diprediksi Sejak 10 Tahun Silam
A A A
NEW YORK - Perusahaan telekomunikasi Verizon resmi telah membeli sebagian saham perusahaan teknologi, Yahoo. Ternyata kejatuhan yahoo itu sendiri telah diprediksi sejak tahun 2006 silam.

Kejatuhan Yahoo ternyata sudah diprediksi sejak lama, ketika itu eksekutif-eksekutif senior Yahoo berkumpul di sebuah hotel di San Jose untuk retret manajemen pada musim semi 2006.

Namun dalam salah satu latihan retret, setiap orang diminta mengucapkan kata apa yang pertama kali muncul dalam benak mereka ketika sebuah perusahaan disebutkan. Untuk eBay: lelang. Google: pencarian. Intel: pemroses mikro. Microsoft: Windows.

Ketika diminta menulis jawaban untuk Yahoo, jawabannya beragam: email, berita, pencarian. Hal itu dianggap sebagai tanda-tanda kesulitan bisnis mereka.

Dan betul saja, kejatuhan Yahoo, yang mencapai titik kulminasi dalam persetujuan minggu ini untuk menjual aset utama perusahaan kepada Verizon Communications Inc, telah diawali lebih dari 10 tahun yang lalu.

Yang paling parah, ketika Google telah menggantikannya sebagai pilihan pertama orang-orang untuk mencari sesuatu di internet, Yahoo tidak pernah bisa memutuskan ingin menjadi apa.

Yahoo sekarang memiliki lebih dari satu miliar pengguna dan telah fokus pada teknologi seluler di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, mengatakan kepada Reuters, Rabu (27/7) bahwa ia masih melihat "jalur untuk pertumbuhan" Yahoo, yang dipercepat oleh penggabungan dengan Verizon.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5155 seconds (0.1#10.140)