alexa snippet

Dua Kerusakan Ini Sandera Yamaha YZF-R3 Tahun 2015-2016

Dua Kerusakan Ini Sandera Yamaha YZF-R3 Tahun 2015-2016
Dua Kerusakan Ini Sandera Yamaha YZF-R3 Tahun 2015-2016
A+ A-
NEW YORK - Dipastikan bermasalah, komisi keselamatan AS National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) meminta PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan surat recall terhadap type sepeda motor YZF-R3 sebanyak 11.280  unit.

Kerusakan yang dimaksud NHTSA tersebut meliputi pada sistem kopling dan pompa oli di block mesin Yamaha YZF-R3.

Seperti dilansir Topspeed, Rabu (27/7/2016) terjadi 2 kerukaan pada Yamaha YZF-R3 yakni pertama adalah kegagalan dalam kopling, bantalan kopling saat tuas kopling ditarik bantalan tersebut bergeser keluar dari plat kopling sehingga kampas kopling sering mencengkeram sehingga slip dan motor lari ditempat.

Kedua keruskan terjadi pada sistem pompa oli sehingga oli tak melumasi sempurna dan menyebabkan overhead karena regulator tidak benar  dan tekanan penumpukan oli tersebut akibat gigi pompa bergeser.

Seperti diketahui Yamaha YZF-R3 yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersandung masalah recall di Amerika. Baru Amerika yang mengeluarkan daftar recall, padahal motor ini diekspor ke berbagai negara.

Itu artinya, kemungkinan recall susulan akan terjadi di beberapa negara di luar Amerika Serikat. Pihak YMII akan melakukan penggantian komponen yang bermasalah secepatnya. Karena terdapat masalah mengalami kurang pasnya pemasangan pada pegangan mahkota (tiga penjepit diatas stang) yang bisa pecah.

Yamaha telah berkoordinasi dengan lembaga keselamatan jalan raya Amerika (NHTSA) ihwal masalah yang terjadi pada YZF-R3. Dan mereka berani memastikan belum ada korban yang mengalami kecelakaan terkait hal ini.



(wbs)
dibaca 4.181x
loading gif
Top