Kemunculan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Tinggal Menghitung Hari

Kamis, 28 Juli 2016 - 15:09 WIB
Kemunculan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Tinggal Menghitung Hari
Kemunculan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Tinggal Menghitung Hari
A A A
JAKARTA - Ramai dibicarakan belakangan ini akhirnya Toyota dan Daihatsu akan meresmikan kolaborasi baru mereka “In Harmony to Contribute to Indonesia”. Ya, ini ditandai dengan undangan yang telah dikirim ke redaksi Sindonews. Diduga kuat ini merupakan acara kemunculan perdana Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Hampir dua bulan bocoran dua produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu muncul di dunia maya. Hingga belakangan ini dealer resmi Toyota dan Daihatsu sudah membuka booking indent hanya membayar Rp5juta saja. Dua produk kembar ini bahkan sudah didistribusikan ke dealer resminya yang ada di pilau Jawa.

Kabarnya acara ini (2/8) akan hadir juga pimpinan Toyota Motor Corporation Akio Toyoda dan juga jajaran eksekutif Daihatsu di Jepang. Kendaraan yang akan bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC) memang menjadi salah satu strategi pasar dua pabrikan Jepang ini.

Untuk urusan spesifikasi, mobil yang masuk segmen mobil murah ini akan menggunakan mesin bensin antara 980 cc - 1.200 cc dengan konsumsi bahan bakar minimal 20 km / L dan kabarnya mesin bensin tersebut bersumber dari Toyota Etios, dngan mesin 1.2L yang mampu menghasilkan 80 PS dan 10,6 kgm (103,95 Nm). Pilihan transmisi mencakup 5-speed manual atau gearbox otomatis.

Kali ini Calya dan Sigra merupakan produk kolaborasi keempat Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya telah ada beberapa produk kembar yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6471 seconds (0.1#10.140)