Tak Penuhi Target Microsoft Akan PHK 2.850 Karyawannya

Jum'at, 29 Juli 2016 - 15:19 WIB
Tak Penuhi Target Microsoft Akan PHK 2.850 Karyawannya
Tak Penuhi Target Microsoft Akan PHK 2.850 Karyawannya
A A A
CALIFORNIA - Kabar kurang sedap menimpa salah satu raksasa teknonogi yaitu Microsoft. Dimana rencanannya akan melakukan PHK besar-besaran karyawannya tahun ini hingga pertengahan tahun depan.

Seperti dilansir dari PCWorld, Jumat (29/7/2016), tak tanggung-tanggung, disebutkan kalau Microsoft akan memberhentikan 2.850 karyawan dalam beberapa tahap. Tahun ini tepatnya di akhir tahun, Microsoft akan melakukan PHK 1.850 karyawan terlebih dahulu. Selebihnya akan dilakukan pertengahan tahun 2017.

Rencana, PHK yang paling banyak dari divisi perangkat smartphone Microsoft. Seperti diketahui, sejak Nokia diakuisisi Microsoft, perusahaan perangkat lunak dan sistem operasi ini juga memproduksi perangkat smartphone. Yang menggunakan sistem operasi buatannya sendiri yaitu Windows Mobile.

Namun, strategi ini kurang gemilang dipasaran. Masih kalau dengan Google dengan androidnya dan Apple dengan iOS. Hal ini menjadikan batu sandungan Nokia dan Microsoft.

Sementara saat disinggung alasan rencana PHK yang akan dilakukan, pihak Microsoft masih menutup rapat informasi terkait hal ini. Bila melihat rentetan kasus tahun sebelumnya, langkah PHK lanjutan ini karena Microsoft gagal mencapai target penjualan untuk bisnis perangkat smartphone-nya. Apalagi Google dan Apple selalu melakukan update dan memberikan inovasi baru terhadap sistem operasi buatannya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9460 seconds (0.1#10.140)