Industri Automotif Tidak Terpengaruh Reshuffle Menteri

Jum'at, 29 Juli 2016 - 16:19 WIB
Industri Automotif Tidak Terpengaruh Reshuffle Menteri
Industri Automotif Tidak Terpengaruh Reshuffle Menteri
A A A
JAKARTA - Beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan susunan menteri barunya dalam kabinet kerja periode 2014-2019. Dalam pengumuman tersebut, terdapat beberapa nama baru yang menggantikan jabatan menteri sebelumnya.

Dari beberapa nama yang terkena reshuffle, Menteri Perindustrian dan Menteri Perdagangan, dimana dua Kementerian ini sangat erat dengan industri automotif. Lalu bagaimana dampaknya, Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) III, Rizwan Alamsjah mengemukakan pendapatnya.

"Kita sebagai partner Pemerintah tentu akan selalu memberikan masuk-masukan kepada Pemerintah terkait industri automotif. Kalau untuk pengaruh, sepertinya tidak ada pengaruh apa-apa terhadap industri automotif. Hanya saja, tentu kita perlu perkenalkan diri lagi," ujar Rizwan, baru-baru ini, di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Dirinya menambahkan, untuk urusan kebijakan tidak ada yang berpengaruh. Tapi untuk beradaptasi lebih cepat, Gaikindo akan terus dekatkan diri.

Saat ini Menteri Perindustrian dijabat oleh Airlangga Hartarto sebagai pengganti Menteri sebelumnya Saleh Husein. Sedangkan Menteri perdaganagan diisi Enggartiasto Lukito sebagai pengganti Thomas Trikasih Lembong.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8651 seconds (0.1#10.140)