Instagram Segera Hadirkan Fitur Anti-Pelecehan

Sabtu, 30 Juli 2016 - 21:11 WIB
Instagram Segera Hadirkan Fitur Anti-Pelecehan
Instagram Segera Hadirkan Fitur Anti-Pelecehan
A A A
WASHINGTON - Pelecehan di media online menjadi masalah besar. Pew Research Center mencatat sebanyak 40% dari orang-orang di internet telah mengalami beberapa bentuk pelecehan online.

Dilansir dari The Washington Post, Sabtu (30/7/2016), dalam rangka memerangi masalah pelecehan, Instagram, platform berbagi foto akan membiarkan orang-orang menyaring aliran komentar mereka, atau mematikan sepenuhnya.

Bagi pengguna yang memutuskan untuk tetap mendapat komentar, mereka dapat membuat daftar kata yang dilarang. Sehingga memungkinkan mereka dapat menyembunyikan komentar yang menggunakan istilah tersebut.

Instagram akan segera menghadirkan fitur ini untuk memoderasi komentar pengguna. Ini terjadi kurang dari sebulan setelah Instagram merilis pilihan moderasi komentar untuk halaman bisnis, yang memungkinkan akun memblokir komentar dengan kata-kata ofensif tertentu dan frase.

Aplikasi selfie Justin Bieber, memelopori ide yang memungkinkan orang untuk memblokir komentar, pada 2013. Bahkan, aplikasi tidak mengizinkan komentar sama sekali.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8421 seconds (0.1#10.140)