Dibobol, Partai Demokrat Desak FBI Tangkap Hacker

Minggu, 31 Juli 2016 - 10:56 WIB
Dibobol, Partai Demokrat Desak FBI Tangkap Hacker
Dibobol, Partai Demokrat Desak FBI Tangkap Hacker
A A A
NEW YORK - Jaringan komputer yang digunakan kampanye calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton kembali diretas para hacker. Peretasan di Komite Kampanye Kongres Demokrat (DCCC) mirip dengan peretasan sebelumnya di Komite Nasional Demokrat (DNC).

Menurut laporan keduanya ada di bangunan yang sama di Washington. DCCC telah merekrut CrowdStrike, sebuah perusahaan keamanan dunia maya, untuk melakukan penyelidikan.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki keamanan jaringan kami,” kata komite itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir telegraf, Minggu (31/7/2016).

“Kami akan bekerjasama dengan penegak hukum federal sehubungan penyelidikan yang sedang berlangsung.”

Biro Investigasi Federal (FBI) juga sedang menyelidiki peretasan ini. Kaitan ke peretas Rusia terlihat dalam kedua peretasan ini, sehingga memperkuat tuduhan bahwa Moskow sedang berusaha mempengaruhi pemilihan presiden Amerika.

Meskipun tidak jelas bahan apa yang mungkin telah diakses hacker, serangan menjadi peringatan ketiga terhadap mereka, yang hanya tiga bulan lagi sebelum pemilihan presiden AS digelar, pada 8 November 2016.

Pakar keamanan cyber dan pejabat AS mengatakan mereka telah menyimpulkan, berdasarkan analisis dari malware dan aspek lain dari hack DNC, bahwa Rusia merekayasa rilis hack email Partai Demokrat untuk memengaruhi pemilihan presiden AS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6412 seconds (0.1#10.140)