alexa snippet

Yamaha Pastikan R25 Bermasalah di Bekasi Sudah Aman

Yamaha Pastikan R25 Bermasalah di Bekasi Sudah Aman
Yamaha Pastikan R25 Bermasalah di Bekasi Sudah Aman
A+ A-
BEKASI - Yamaha Motor Corporation sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran resmi bahwa 4 jenis dan model keluaran Yamaha yakni YZF-R3A, MT-320, YZF-R25A dan MT-250 mengalami masalah. 

Menyikapi hal tersebut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung bereaksi untuk melakukan penggantian onderdil atau komponen secara gratis terhadap R25 dan MT25 terkait komponen Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy (berkenaan dengan kinerja mesin) serta Front Brake Hose (berkenaan dengan fungsi rem).

"Pasca pengumuman recall memang kita memang didatangi beberapa konsumen pengguna R25 dan MT25. Sampai saat ini kira-kira sudah menangani sekitar 10 unit. Komposisinya lebih banyak di R25 ada sekitar 6 unit, sisanya MT25," ujar Kepala Mekanik Yamaha Tunas Motor Bekasi,   Andi Siswanto kepada Sindonews, Senin (1/8/2016).

Dirinya menambahkan, sejauh ini memang sudah ada sekitar 29 unit yang terjual, itu campuran dari keduanya. Tapi kalau masalah recall kita terima dari konsumen mana saja.

Andi juga menjelaskan sejauh ini pihaknya memang belum menemukan kasus akibat masalah komponen yang bermasalah terhadap R25 dan MT25. Tapi ada beberapa masalah justru disebabkan konsumen itu sendiri.

"Biasanya shock diturunin oleh konsumen, jadi selang remnya terlipat. Tapi sejauh ini komponen yang diduga bermasalah semuanya kita ganti pakai part baru yang sudah diuji dan dijamin oleh Yamaha," paparnya.

Sebelumnya PT YIMM telah memberikan surat edaran untuk melakukan recall terhadap produk-produk yang tertera diatas. Konsumen hanya perlu datang ke diler Yamaha terdekat dan semua biaya penggantian digratiskan sebagai wujud tanggung jawab Yamaha terhadap para konsumen.



(wbs)
dibaca 3.965x
loading gif
Top