alexa snippet

Andalkan Fitur Kamera, Oppo Merangsek Lima Besar Penjualan

Andalkan Fitur Kamera, Oppo Merangsek Lima Besar Penjualan
Smartphone Oppo F1s. Foto: Manuel.
A+ A-
JAKARTA - Strategi yang dilakukan Oppo dengan mengandalkan fitur kamera ternyata sejauh ini berbuah hasil. Berdasarkan data IDC kuartal pertama tahun ini, vendor smartphone asal Tiongkok ini berhasil memperoleh market share sebesar 5,5%.

Alhasil, pencapaian ini mampu mendongkrak peringkat Oppo keurutan empat besar setelah Huawei, Apple, dan Samsung. Sedangkan di Indonesia, Oppo mampu merangsek ke posisi tiga. Hal ini disampaikan langsung oleh Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wenxin yang mengatakan perubahan smartphone jadi camera phone memang cukup mampu mendongkrak posisi Oppo.

"Secara market share, Oppo di Indonesia sudah berada di posisi tiga. Selain itu target penjualan kami untuk mencapai satu juta unit (Juni - Agustus 2016) kini sudah mencapai 71 persen," ujar Alinna, di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Guna mencapai targetnya, Alinna menambahkan, saat ini pihaknya telah mempekerjakan 1.500 karyawan di pabrik kami yang terletak di Tangerang. Dalam sebulan pabrik Oppo mampu menghasilkan 550.000 sampai 600.000 unit.
 
Untuk menambah jajaran camera phone yang dimiliki, Oppo baru saja meluncurkan Oppo F1s untuk melengkapi seri Selfie Expert. Perangkat teranyar dari Oppo ini dibekali kamera depan hingga 16 Megapixel sebagai fitur utama.



(dol)
views: 4.861
loading gif
Top