Kia dan Hyundai Optimistis Kembangkan Mobil Fuel Cell

Kamis, 04 Agustus 2016 - 12:55 WIB
Kia dan Hyundai Optimistis Kembangkan Mobil Fuel Cell
Kia dan Hyundai Optimistis Kembangkan Mobil Fuel Cell
A A A
SEOUL - Meski banyak produsen automotif mengembangkan mobil listrik dengan alasan perbaikan lingkungan namun, Kia masih belum tertarik untuk mengembangkannya. Produsen mobil asal Korea Selatan malah lagi semangat mengembangkan mobil hidrogen alias fuel cell.

Seperti diungkapkan bos engineering Kia, Albert Biermann saat berbicara dengan Auto Express. Kia dan Hyundai mempunyai pemikiran yang sama. Di mana tenaga pengembangan mobil hidrogen lebih masuk akal daripada mobil listrik.

”Apakah ada rencana untuk menyaingi Tesla seperti yang lain? Untuk saat ini tidak. Namun, tak mentuk kemungkinan kedepannya akan kami lakukan.

Belum lama ini pihak Hyundai mengumumkan, untuk Olimpiade Musim Dingin 2018 mendatang, perusahaan akan merilis mobil hidrogen terbaru. Model ini sudah mengalami perbaikan dalam hal tenaga serta jarak tempuhnya. Model ini adalah ix35 fuel cell.

Beralih ke KIA, yang mempunyai rencana akan mengembangan mobil bertenaga hidrogen sendiri. Mobil ini akan digunakan untuk model masa depan. Sebagai teman Sportage yang sukses di beberapa kawasan. Kita tunggu saja langkah Kia dan Hyundai.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5704 seconds (0.1#10.140)