Ini Cara Dapatkan Hadiah Rp2,6 Miliar dari Apple

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 18:24 WIB
Ini Cara Dapatkan Hadiah Rp2,6 Miliar dari Apple
Ini Cara Dapatkan Hadiah Rp2,6 Miliar dari Apple
A A A
NEW YORK - Bagi para hacker mungkin ini sebuah tantangan dan berita bagus, dimana ini akan menguji keahlian mereka. Pasalnya pihak Apple membuat sayembara akan memberikan hadiah sejumlah uang bagi siapa saja yang bisa membobol sistem keamanannya.

Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (5/8/2016), pihak produsen perangkat smartphone dan komputer berlogo apple ini pernah mengatakan saat ajang Black Hat USA 2016 yang belum lama berlangsung, bahwa mereka akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang dapat menemukan celah keamanan pada produk mereka.

Kepala Divisi Arsitektur Sistem Keamanan Apple, Ivan Krstic membenarkan hal ini, karena dirinya juga menghadiri acara Black Hat USA 2016. Menurut Krstic hadiah yang diberikan cukup menggiurkan yaitu USD 200.000 USD atau sekitar Rp2,6 miliar.

Alasan dilakukan sayembara ini karena kabarnya Apple telah mencapai di suatu titik, dimana para penguji sistem keamanan baik dari internal pihak Apple dan pihak ketiga telah mengalami kesulitan dalam menemukan lebih banyak bug atau celah. Tetapi dari salah satu pengamat keamanan iOS sekaligus CEO dari Securosis, Rich Mogull, mengatakan bisa saja tawaran Apple tersebut hanya untuk celah keamanan yang sangat besar, atau sangat berbahaya.

Program ini bukanlah yang pertama dilakukan sebuah perusahaan besar. Karena media sosial Facebook, juga pernah memberikan penawaran berupa uang bagi yang menemukan celah keamanannya.

Bahkan nilai penawaran keduanya belum seberapa, dibandingkan yang diberikan FBI. Pihak FBI, akan memberi imbalan kepada orang yang mampu membobol iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino, dengan angka USD1 juta atau berkisar Rp13,1 miliar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9505 seconds (0.1#10.140)