alexa snippet

Kawasaki Ninja Siap Hadapi Honda CBR250RR

Kawasaki Ninja Siap Hadapi Honda CBR250RR
Kawasaki Ninja Siap Hadapi Honda CBR250RR
A+ A-
YOGYAKARTA - Kehadiran Honda CBR250RR di Indonesia tak menciutkan Kawasaki bermain di kelas 250cc. Kawasaki yakin tetap bisa menguasai pasar kelas 250cc walau kini Honda dan Yamaha ikut bermain kelas 250cc di Indonesia.

Branch Manager PT Sumber Buana Motor (main dealer Kawasaki area Yogya, Kedu dan Banyumas), Lucas Kurniawan mengungkapkan, selama ini Kawasaki dikenal sebagai pemain di kelas sport premium di tanah air. Selama beberapa dekade penjualan mereka selalu mengalami peningkatan dan mampu menjadi market leader di kelas dari produk di harga Rp 100 juta ke atas.

"Sudah melekat di image masyarakat, kalau sport premium ya Kawasaki,"tuturnya, Selasa (9/8/2016) di kantornya Jalan Magelang.

Berkali-kali pabrikan lain berusaha turut serta menggarap pasar sport premium ini, namun akhirnya Kawasaki masih tetap berjaya di kelas ini.

Pabrikan lain, Yamaha yang mencoba menggaet pasar sport premium dengan mengeluarkan varian R-25 dan MT-25 serta Honda yang turut serta meramaikan persaingan dengan mengeluarkan CBR250RR tak membuat Kawasaki bergeming.

Perbulan, meski penjualan Kawasaki di kelas Premium berkisar di angka 5 unit, tetapi mereka tetap percaya diri mampu memimpin pasar sport premium di wilayah Yogya, Kedu dan Banyumas. Image yang telah melekat di masyarakat serta fokus penjualan Kawasaki yang hanya bermain di kelas sport premium ini memang menjadi senjata untuk tetap memimpin pasar.

Ia mengaku jika dalam beberapa tahun ke depan, Kawasaki Indonesia sudah memutuskan akan serius alias fokus menggarap pasar premium saja. Karena dengan fokus di satu kelas, pihaknya tetap bisa terus mempertahankan dominasi penjualan motor ber-CC besar ini.

Berbagai layanan akan coba mereka perbaiki untuk meningkatkan kepercayaan dari konsumen. "Inovasi dan invasi produk terus kami lakukan,"tandasnya.



(wbs)
views: 9.500
loading gif
Top