Kia Sedona dan Sportage Tampil dengan Wajah Baru

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 00:44 WIB
Kia Sedona dan Sportage Tampil dengan Wajah Baru
Kia Sedona dan Sportage Tampil dengan Wajah Baru
A A A
TANGERANG - Langkah strategis dilakukan PT Kia Motor Indonesia dengan meluncurkan dua varian penyegaran, yaitu Sportage dan Grand Sedona di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Beberapa perubahan dilakukan pada dua varian ini, yakni dari sisi interior dan eksterior yang lebih modern.

"Kedua produk ini jadi jawaban Kia untuk memuaskan keinginan masyarakat Indonesia. Besar harapan kami Kia dapat diterima dan dicintai masyarakat," ujar Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono dalam sambutannya di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Strategi Kia dengan memasukkan kembali Grand Sedona untuk meramaikan pasar MPV, di mana sebelumnya Kia memboyong Carens yang kurang mendapat respons baik dari konsumen Indonesia. Sedona yang berbagi platform dengan Carnival, kali ini menjadi andalan untuk penjualan KMI selain Sportage.

Kia membenamkan mesin 3.3L V6 MPI yang mampu menghasilkan tenaga 270 ps dan torsi 32,4 kg.m. Mobil ini mempunyai dua pilihan, yaitu Grand Sedona Platinum dan Grand Sedona. Keduanya dibedakan berdasarkan fitur yang diberikan.

Sementara SUV Sportage merupakan generasi keempat yang mengalami perubahan menyeluruh dari sisi eksterior dan interior. Untuk dapur pacu dibekali mesin Nu 2.0 Dual CVVT yang menghasilkan tenaga 158 ps dan torsi 19.6 kg.m.

Dibekali fitur keselamatan, seperti vehicle stability management (vsa), downhill brake control (DBC) dan hill start assist control (hsa), terdapat tiga varian yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Sportage GT Ultimate, GT, dan AT.

Berbicara harga, KMI masih belum memberikan angka pasti. Mereka hanya memberikan estimasi, masing-masing Kia New Sedona Rp426 juta - Rp482 juta, dan Kia Sportage di kisaran Rp340 juta-Rp425 juta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8340 seconds (0.1#10.140)