Motor Buatan Tangan Keanu Reeves Dites Touring

Rabu, 17 Agustus 2016 - 14:11 WIB
Motor Buatan Tangan Keanu Reeves Dites Touring
Motor Buatan Tangan Keanu Reeves Dites Touring
A A A
LOS ANGELES - Keanu Reeves harus merogoh kocek lebih dalam untuk memproduksi sepeda motor buatan tangannya sendiri. Namun apa yang Reeves keluarkan sebanding dengan yang ia dapatkan saat melakukan tes touring dari Los Angeles ke California pada hari Selasa (16/8/2016) waktu Amerika Serikat.

Reeves harus mengeluarkan biaya USD78,000 (setara Rp102.296.6711) untuk satu produksi sepede motornya. Sejak lima tahun lalu, Keanu Reeves punya pekerjaan sampingan sebagai bos perusahaan sepeda motor. Ia, bersama Gard Hollinger, adalah pendiri Arch Motorcycle dengan memproduksi sepeda motor sendiri.
Motor Buatan Tangan Keanu Reeves Dites Touring


"Itu benar-benar mengesankan bisa mengendarai prototipe yang merupakan bukti dari konsep bisnis, yang saya buat sendiri," kata Reeves seperti dilansir Bloomberg, Rabu (17/8/2016).

Reeves, memamerkan prototipe motor yang dinamakan KRGT-1. Prototipe ini sendiri dibangun dengan mengambil basis dari Harley Davidson Dyna Wide Glide lansiran tahun 2005 dari Prototipe Hollinger.

"Bentuk tidak mengikuti fungsi, Hollinger, perjalanan jauh ini tidak melelahkan akan tetapi lebih menyenangkan. Bahkan California ke Los Angeles ditempuh dengan waktu 1 jam " tegas Reeves dengan bangga.
Motor Buatan Tangan Keanu Reeves Dites Touring


Di 2016 ini, bisnis sampingan Reeves masih terus berjalan. Menariknya, ia dan kawan bisnisnya itu tidak menargetkan menambah jumlah model. Saat ini Arch cuma punya satu model, yang tidak lain model pertama yang dipamerkan sebagai prototipe.

Ada alasan tersendiri mengapa ia memutuskan hal ini. Sepeda motor mereka lebih tepat disebut sebagai karya seni dibanding moda transportasi. Di sana ada jok kulit, potongan perhiasan, dan disulam dengan tangan.

"Motor ini dibuat sangat luar biasa. Dan itu menawarkan sesuatu yang sangat unik untuk sebuah sepeda motor. Tidak ada yang menyerupainya," ujar pria kelahiran Lebanon ini.
Motor Buatan Tangan Keanu Reeves Dites Touring


Reeves dan Hollinger juga mengaku tak akan membuat motor banyak-banyak. Mereka mengatakan tidak berniat mencari uang dari bisnis ini. Karena itu, jumlah produksi dijaga tetap di kisaran puluhan per bulannya.

"Kami tidak ingin mengumpulkan uang, tetapi untuk membuat sepeda motor yang dibeli dan dikoleksi untuk beberapa dekade," tambahnya.

Di Arch Motorcycle sendiri, Reeves lebih fokus dalam hal desain kendaraan dan pengujian, sementara Hollinger bertanggung jawab dalam rekayasa dan produksi. "Keanu itu tester sempurna, karena ia melakukan apa yang orang tak bisa," ujar Hollinger.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9428 seconds (0.1#10.140)