alexa snippet

Akhirnya, Airlander Terbang Tinggi

Akhirnya, Airlander Terbang Tinggi
Akhirnya, Airlander Terbang Tinggi
A+ A-
LONDON - Usai batal terbang karena faktor cuaca, akhirnya Hari Rabu 17/8/2016 waktu London Inggris, Pesawat terbesar di dunia Airlander terbang mengelilingi Kota London.

pesawat terbesar di dunia sukses terbang di Inggris untuk yang pertama kalinya. Para pengembang Airlander mengatakan ini  'inovasi besar Inggris' setelah penerbangan ini, dan ini menjadi tonggak sejarah dalam Airships modern, setelah bencana penerbangan yang sangat terkenal Hindenburg  pada tahun 1937.

"Ini adalah kombinasi dari sebuah pesawat tanpa sayap gabungan helikopter dan balon udara. ' kata Stephen McGlennan, chief executive dari Hybrid Air Kendaraan (HAV) seperti dilansir Daily, Kamis (18/8/2016)

The Airlander dirancang untuk menggunakan bahan bakar kurang dari pesawat, konvensional dan terbukti mampu terbang setinggi 16.000 kaki dengan kecepatan 90 mph hingga  dua minggu.

Kapal udara terbesar di dunia yang telah dikembangkan di Inggris selama 3 tahun memiliki ukuran satu lapangan bola dan ketinggian dari 6 bus bertingkat. Uji coba akan dilakukan di bandara Cardington, Bedfordshire setelah sayap dan mesin sudah terpasang.

Guna mendapatkan kelayakan terbang dari Civil Aviation Authority dan European Aviation Safety Agency, Airlander  terlebih dahulu harus harus menjalani pengalaman terbang selama 200 jam.

Balon udara berisikan helium terbuat dari serat karbon dan memiliki panjang 92 meter, lebar 43 meter dan ketinggian yang mencapai 26 meter.

Desainer dan produsen kapal terbang asal Inggris, Hybrid Air Vehicles, awalnya membuat Airlander sebagai kapal pengintai untuk militer AS. Namun mereka menarik diri dari proyek tersebut karena terlalu mahal.

Ia juga menjelaskan bahwa Airlander  lebih besar daripada pesawat terbang terbesar di dunia, A380, tapi hanya bisa terbang lebih rendah dan pelan.

Airlander mendapatkan namanya dari beban yang bisa ditopangnya, yakni 10 ton. Balon udara berisikan helium terbuat dari serat karbon dan memiliki panjang 92 meter, lebar 43 meter dan ketinggian yang mencapai 26 meter.

dibaca 6.010x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top