alexa snippet

Tidak Laku, Suzuki Tutup Pabrik Motor di Malaysia

Tidak Laku, Suzuki Tutup Pabrik Motor di Malaysia
Tidak Laku, Suzuki Tutup Pabrik Motor di Malaysia
A+ A-
KUALALUMPUR - Suzuki Motor Corporation memutuskan untuk menutup pabrik perakitan sepeda motor di Malaysia akibat permintaan yang semakin berkurang.

Setelah penutupan pabrik yang terletak di Prai, Pulau Pinang, semua model sepeda motor Suzuki akan diekspor langsung dari Jepang. Pabrik tersebut membuat beberapa model sepeda motor Suzuki termasuk skuter dan motor sport.

" Suzuki jepang harus memutuskan menutup pabrik di Malaysia mengalami penurunan produksi akibat permintaan yang semakin berkurang. Bahkan Suzuki Motor mengalami kesulitan untuk ongkos produksi akibat angka penjualan  melemahah," tulis situs resmi Suzuki Malaysia, Kamis (18/8/2016).

Sebelumnya, Suzuki telah mengurangi produksi motornya di Malaysia sekita 8.000 unit untuk tahun 2016 dimana jumlah ini adalah separuh dari pengeluarannya selama 2013.

Usaha ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi  karena skala produksinya yang kecil namun tetap tak membantu. Jadi, Suzuki Motor Corp (Japan), memilih untuk mengekspor hanya sepeda motor bertenaga besar mereka untuk pasar Malaysia.

Suzuki Motor Corp berniat untuk menginstal hingga 1,44 juta sepeda motor pada 2016. Sejauh ini keuntungan mereka lemah untuk pasar Asia dan sulit untuk meningkatkan penjualan.
Suzuki Motor saat ini hanya akan mengekspor terus model-model motornya dari Jepang untuk Asia, dan ini pasti akan membuat harga jual di pasar akan meningkat dibandingkan model CKD.



(wbs)
views: 9.874
loading gif
Top