Royal Enfield Himalayan 410cc Si Petualang dari India Hadir di Tanah Air

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 14:01 WIB
Royal Enfield Himalayan 410cc Si Petualang dari India Hadir di Tanah Air
Royal Enfield Himalayan 410cc Si Petualang dari India Hadir di Tanah Air
A A A
TANGERANG - Pabrikan motor besar asal India, Royal Enfield turut berpartisipasi dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Melalui perhelatan automotif terbesar se-Asia Tenggara ini, Royal Enfield memenuhi janjinya memperkenalkan Himalayan.

Royal Enfield Himalayan untuk saat ini masih menjadi pajangan dan belum di jual. Namun, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, selaku dealer resmi Royal Enfield mengatakan motor ini akan siap masuk Indonesia pada 2017.

"Kalu tidak ada hambatan awal tahun depan akan masuk ke Indonesia (Himalayan). Harganya juga kita tentukan tahun depan," ucapnya saat acara bincang santai bersama di booth Royal Enfield GIIAS 2016, Jumat (19/8/2016).

Ade mengungkapkan untuk urusan harga, Himalayan akan dibanderol dengan harga yang kompetitif. "Tentu kita akan sesuaikan. Sebelum ditentukan kita akan lakukan survei terhadap model-model yang setipe," ucapnya.

Untuk urusan spesifikasi, Himalayan yang akan dibawa ke Indonesia tidak jauh berbeda dengan yang sudah meluncur di India pada awal Februari lalu. Royal Enfield Himalayan yang sudah mengaspal di India memiliki kesan petualang namun tetap yang kental dengan nuansa klasik khas Royal Enfield. Hal ini dapat terlihat dari tampilan desain yang ada.

Sedangkan urusan tenaga, model ini dibekali dengan mesin satu silinder 410cc yang mampu menghasilkan tenaga 28HP. Untuk membuat lebih penasaran para pecinta merek Royal Enfield, perusahaan membawa dua model barunya ke ajang GIIAS 2016 bersanding dengan berbagai model yang sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8360 seconds (0.1#10.140)