Lexus Indonesia Masih Pertimbangkan Buka Pabrik Perakitan Sendiri

Senin, 22 Agustus 2016 - 17:43 WIB
Lexus Indonesia Masih Pertimbangkan Buka Pabrik Perakitan Sendiri
Lexus Indonesia Masih Pertimbangkan Buka Pabrik Perakitan Sendiri
A A A
JAKARTA - Meski pasar automotif di Tanah Air bisa dikatakan sangat besar namun, bagi Lexus Indonesia tak bisa serta merta untuk membangun fasilitas perakitannya disini. Meskipun Lexus Indonesia mempunyai keinginan untuk memiliki fasilitas perakitan atau pabrik di Indonesia.

"Bangun pabrik kita juga tengah membicarakannya dengan prinsipal, apakah kita bisa masuk dengan membuat perakitan atau seperti apa ," ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, beberapa waktu lalu.

Harapan Adrian, sebelum mendirikan fasilitas perakitan atau pabrik, Lexus Indonesia berharap ada kebijakan pemerintah Indonesia terbaru yang bisa menguntungkan semua pihak.

"Kita juga melihat insentif yang diberikan pemerintah, ini kan pasti akan . Karena kan kita bersaing dengan negara lain juga seperti Thailand, India. Selain itu kita juga harus mempersiapkan SDM yang baik, hal ini tidaklah mudah," ujarnya.

Bos Lexus Indonesia ini memberikan contoh seperti di Jepang, SDM di Negeri Sakura itu memiliki ketelitian yang tinggi. Itulah mengapa hingga sekarang Lexus belum memiliki jalur produksi di luar Jepang. SDM di Jepang memiliki tingkat ketelitian yang sangat tinggi, ini yang paling penting.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)