Sedan BMW M5 dan M6 Bermasalah

Selasa, 23 Agustus 2016 - 21:03 WIB
Sedan BMW M5 dan M6 Bermasalah
Sedan BMW M5 dan M6 Bermasalah
A A A
BERLIN - BMW mengumumkan perintah recall untuk menarik kembali 956 unit sedan M5 dan M6 pembuatan tahun 2015, sedangkan sedan M5 yang terkena recall produksi 4 September 2014 sampai 4 Desember 2014.

Menurut laporan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), menjelaslam pengelasan selama manufaktur pada bagian driveshaft kendaraan tidak bagus dan mudah sekali bisa patah, hal ini menyebabkan hilangnya daya ke roda belakang. Selain itu NHTSA juga mengklaim kendaraan rem tangan tak berpungsi saat diparkir.

Seperti dilansir autoblog Selasa 23/8/2016), oleh karenanya NHTSA meminta kepada para konsumen mobil BMW untuk segera ke Dealer dan akan diperiksa dan mengganti driveshafts pada kendaraan yang terkena dampak layanan service akan dimulai pada 6 September.

Sebelumnya BMW mengonfirmasi untuk tidak lagi menyediakan pilihan transmisi manual pada dua sedan sportnya, yaitu M5 dan M6. Ini dilakukan karena transmisi manual tidak menyumbang penjualan kurang signifikan.

Keputusan BMW untuk tidak lagi menyediakan transmisi manual mendapat reaksi keras dari para fanbase yang vokal. Untuk itu, pabrikan masih menyediakan transmisi manual pada model saat ini.

Transmisi manual akan dihapus saat M5 dan M6 terbaru muncul. Namun demikian, opsi girboks ini masih tersedia untuk keluarga M dengan mesin lebih kecil.

Transmisi enam percepatan akan terus berpadu dengan mesin enam silinder segaris di masa mendatang. Varian ini terus tersedia karena adanya permintaan yang lebih tinggi.

"Pada M2, M3, dan M4 transmisi manual akan tetap ada," tegas CEO BMW M, Frank van Meel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0422 seconds (0.1#10.140)