APJII Siap Gelar IIXS 2016 Khusus Industri Internet

Rabu, 24 Agustus 2016 - 14:29 WIB
APJII Siap Gelar IIXS 2016 Khusus Industri Internet
APJII Siap Gelar IIXS 2016 Khusus Industri Internet
A A A
JAKARTA - Informasi dan teknologi telah menjadi sebuah kebutuhan utama pada saat ini. Hal ini dapat terlihat dari laju perkembangan internet yang sudah mencapai lebih dari 100 juta digunakan penduduk Indonesia.

Melihat hal tersebut, untuk pertama kalinya Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyelenggarakan pameran khusus untuk industri internet Indonesia, yakni Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2016 yang digelar 22-24 November 2016, di Balai Kartini, Jakarta.

"Acara ini nantinya akan menghadirkan berbagai pelaku di bidang telekomunikasi dan IT dengan menyajikan pameran, konfrensi, launching dan demonstrasi produk. Hal ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi para pengunjung dan pelaku untuk saling bertemu dan menjalin jaringan baru," ujar Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Sementara itu sekertaris umum APJII, Henri Kasyfi Soemartono mengatatakan, "70 persen konten yang berada di Indonsia itu saat ini masih konten luar negeri. Oleh karena itu, melalui ajamg ini kami mengajak para penyedia konten lokal untuk turut berpartisipasi dan bertumbuh bersama."

Pameran IIXS 2016 sendiri akan diikuti oleh anggota dan non-anggota APJII, yang keseluruahnnya terdiri dati Internet Service Provider (ISP), perusahaan penyedia teknologi (vendor) dan perusahaan terkait lainnya. Selain itu, event ini sekaligus akan menjadi ajang pencari kerja bagi para lulusan IT dan bisa berhadapan langasung dengan para perusahaan yang bergerak di bidangnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8674 seconds (0.1#10.140)