POMA Ingin Jadi Barometer Otomotif Indonesia Timur

Kamis, 25 Agustus 2016 - 05:50 WIB
POMA Ingin Jadi Barometer Otomotif Indonesia Timur
POMA Ingin Jadi Barometer Otomotif Indonesia Timur
A A A
JAKARTA - Tidak hanya Jakarta yang glamour dengan pesta otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang belum lama ini selesai. Makassar, kota besar di wilayah timur Indonesia juga memiliki perhelatan otomotif yang semakin tahun semakin berkibar, yang akan digelar pada 5-9 Oktober mendatang.

Tahun ini, Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 memasuki usia ke-5. Berbagai persiapan intens dilakukan oleh Dyandra Promosindo Makassar. "Kami berharap POMA menjadi barometer pameran otomotif di Indonesia timur," ujar Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Kamis (25/8/2016).

Menurut dia, meski industri otomotif sedang menurun imbas dari krisis global yang berdampak pada Indonesia, namun POMA justru melawan arus dengan membuktikan bahwa kekuatan ekonomi di Indonesia timur stabil bahkan cenderung naik.

Pasar otomotif tetap bergairah terbukti dengan penjualan kendaraan di POMA 2015 mencapai 1.093 unit mobil dengan membukukan nilai transaksi Rp287,93 milliar, serta pencapaian 38.725 pengujung.

Tahun ini, POMA masih akan menempati Venue yang sama yaitu Celebes Convention Center (CCC) disamping karena luas area CCC yang sesuai dengan kebutuhan pameran.

Selain pameran terdapat juga program yang menguji adrenalin dari rangkaian outdoor experience seperti: slalom show race, classic car parade, mud racing, mud buggy, gilas mobil, test drive offroad sampai enduro night race.

Selain itu, kata Mawardha, POMA 2016 akan menghadirkan kembali Movie Car series yaitu “Batmobile” dari film “Batman Forever”, mobil yang khusus di impor dari salah satu museum di Amerika Serikat.

Momentum Pelaksanaan Pameran Otomotif Makassar 2016 diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap perkembangan ekonomi di Sulawesi Selatan, dengan banyaknya line-up terbaru yang dikeluarkan Agen Pemegang Merek.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)