Sym Super Extreme Bakal Salip Bebek 150cc Jepang

Kamis, 25 Agustus 2016 - 21:04 WIB
Sym Super Extreme Bakal Salip Bebek 150cc Jepang
Sym Super Extreme Bakal Salip Bebek 150cc Jepang
A A A
BANGKOK - Trend motor bebek 150cc saat ini sedang digandrungi, Sejak Suzuki Satria 150 hadir, Yamaha MX King, Honda Sonic dan Supra 150. Hal ini membuat Produsen sepeda motor asal Taiwan Sym akan memperkenalkan motor bebek 150cc dalam waktu dekat ini.

Seperti dilansir situs resmi mereka, mereka suda mempromosikan "teaser" iklan Sym Super Extreme. Dari beberapa gambar yang muncul dan info yang tersebar di Internet, bebek terbaru ini bakal menggunakan mesin 175cc, sekaligus menjadikannya yang terbesar sejauh ini untuk pasar bebek.

Sejauh ini, Sym belum pernah memproduksi mesin dengan kapasitas 175cc baik di pasar Indonesia, atau di Taiwan. Melainkan mereka mengatur ulang mesin T2 (250CC) dengan kapasitas ruang bakar lebih kecil, atau membangun sepenuhnya jaringan mesin baru untuk bersaing.

Sym motor sebelumnya pernah membuat Galaxy 110, di Vietnam, model ini jadi salah satu andalan SYM khususnya untuk menyasar konsumen yang suka desain futuristik dan performa motor yang cukup baik.

Bentuknya memang lebih macho dengan sayap yang ramping juga sepatbor depan khas motor sport. Disinyalir mirip Jupiter MX dan TVS Tormax.

Kaki-kakinya tampak unik dengan pelek yang desain palangnya tidak biasa. Masih menggunakan dual shock dan disk brake hanya pada roda depan saja, rem belakangnya masih menggunakan teromol.

Untuk mesin, cukup konvensional. Ruang bakarnya tidur seperti motor bebek kebanyakan di Indonesia. Kapasitas ruang bakarnya 108 cc dengan power 7,2 PS dan torsi 0,77 kgf.m. Konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa tembus 52 km hanya dengan 1 liter bahan bakar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1570 seconds (0.1#10.140)