Sukses di Indonesia, Honda Boyong BR-V ke India

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 17:53 WIB
Sukses di Indonesia, Honda Boyong BR-V ke India
Sukses di Indonesia, Honda Boyong BR-V ke India
A A A
JAKARTA - Sukses debut di pasar Indonesia, Honda mencoba peruntungan memboyong BR-V ke India. Produsen asal Jepang itu akan membawa mobil low SUV/crossover kompak tujuh penumpang itu bersama sedan Accord hybrid dan Civic.

Dilansir dari Autox, Sabtu (27/8/2016), Honda mencoba menyusup ke celah pasar SUV di India, yang saat ini diisi Hyundai Creta dan Suzuki Vitara Brezza. BR-V datang menawarkan kapasitas penumpang lebih banyak (7 seater), dibandingkan dua pesaingnya (5 seater).

Honda sendiri menghadirkan BR-V untuk mengisi segmen pasar keluarga muda yang berjiwa petualang. Yaitu, mereka yang masih menginginkan mobil keluarga, tapi tetap ingin bergaya sporty. Selain itu, bagi mereka yang melihat Mobilio terasa kurang tangguh, namun HR-V hanya untuk lima seater.

Dibanderol Rp228 juta-Rp263 juta, BR-V mengambil irisan konsumen yang disebut Honda sebagai ”Advance Scene Hunter”. Yakni orang-orang yang mapan, aktif, berjiwa petualang, tapi senang meluangkan waktu dengan keluarga.

Di Indonesia, Honda BR-V masih menjadi kontributor terbesar untuk penjualan Honda. Total penjualan BR-V pada semester I 2016 (Januari hingga Juni) sebanyak 29.347 unit dengan market share sebesar 42% dan menjadi market leader di kelas low SUV. Honda BR-V sendiri meraih total penjualan sebesar 2.262 unit pada Juni 2016.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8650 seconds (0.1#10.140)