Audi Mulai Garap Generasi Terbaru Model Hatchback A1

Minggu, 28 Agustus 2016 - 13:02 WIB
Audi Mulai Garap Generasi Terbaru Model Hatchback A1
Audi Mulai Garap Generasi Terbaru Model Hatchback A1
A A A
STUTTGART - Audi mulai menggarap generasi terbaru dari model hatchback A1 dengan alasan merespons tingginya permintaan terhadap kendaraan jenis crossover. Rencanannya Audi A1 generasi terbaru akan dirubah total.

Platformnya akan menggunakan MQB, dimana baru dikembangkan oleh Volkswagen Group selaku induk dari Audi. Sementara untuk konsep desainnya diambil dari tampilan model A4, Q7, R8, TT, dan model lainnya.

Tampilan desain Audi A1 dibikin lebih tajam, sebagai gambaran pada fasia depan dilengkapi grille agresif dengan lekuk menyesuaikan lampu depan yang tajam. Sementara bagian belakangnya mengadopsi desain dari A3.

Sedangkan masuk dalam kabin, perangkat teknologi terbaru yakni virtual cockpit menjadi fitur standar serta tidak lupa sistem infotainment yang menggunakan layar 12.3 inci. Seperti halnya mobil generasi terbaru, mobil ini juga juga bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk sektor dapurpacunya, pabrikan Jerman ini akan membenamkan mesin 1,4 liter generasi lama dan akan digantikan dengan dua pilihan mesin tiga silinder turbo berkapasitas 1,0 liter serta mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter TSI yang juga dilengkapi turbo. Rencannya hatchback terbaru Audi A1 akan diluncurkan 2018.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7307 seconds (0.1#10.140)