190.102 Unit Mazda CX-7 Kehilangan Kontrol Kemudi

Senin, 29 Agustus 2016 - 15:54 WIB
190.102 Unit Mazda CX-7 Kehilangan Kontrol Kemudi
190.102 Unit Mazda CX-7 Kehilangan Kontrol Kemudi
A A A
LONDON - Mazda memutuskan untuk menarik kembali (recall) 190.102 unit Mazda CX-7 crossover yang dibuat antara 14 Februari 2006 hingga 9 Mei 2012. Penarikan itu dilakukan karena sintem suspensi tersubut terjadi kerusakan dan bisa berakibat fatal,

Mazda harus memaksa Model CX-7 masuk bengkel karena pada Suspensi Mazda CX-7 crossover Air dapat menyelinap masuk dan jika dibiarkan. ini menimbulkan korosi jikan ini dibiarkan hilangnya kontrol kemudi

" Hal ini Ini diketahui dengan adanya karat berlebihan di suspensi dan hal inilah yang menyebabkan kecelakaan," Tulis Cars.com dalam beritanya, Senin (29/8/2016).

Oleh karenanya Mazda meminta Pemilik harus melaporkan ke pusat layanan dengan mendatangi daeler Mazda. Nantinya teknisi akan menggantikan lengan kontrol yang lebih baik secara gratis.

Mazda CX-7 adalah mobil SUV yang sangat atraktif jika dilihat dari luar. Jauh dari kesan bapak-bapak. Kaca depannya memiliki sudut kemiringan 66 derajat. Sedangkan bonnet dan fender depannya terinspirasi dari RX-8. Mobil ini seakan lebih ditujukan sebagai mobil sport dibandingkan SUV biasa.

Garis karakter khas Mazda dengan grill depan lima titik yang menyapu dari depan pilar A, sementara dibagian atas roda dikombinasikan dengan garis lembut dengan bantuan beltline yang menonjolkan seperti mobil sport. Gagang pintu model chome menambah nuansa mewahnya, ditambah lagi dengan knalpot ganda tailpipes yang membedakannya dari SUV biasa. Sedangkan velg yang digunakan berukuran 18 inci. Mengenai bagian belakang, memang terlihat polos dan seakan tidak sesuai dengan desain atraktifnya.

Mesin Mazda CX-7 menggunakan mesin berkapasitas 2,3 liter 4 silinder dan 16 katup. Sebagai tambahan untuk membantu performa mesin, telah dibenamkan single turbocharger yang minim turbolag.

Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan yaitu 172 HP pada putaran mesin 5.000 RPM. Sedangkan torsi puncak yang mampu dihasilkan oleh mesin yaitu sebesar 350 Nm pada 2.500 RPM. Performa mesin ini bisa dikatakan sebagai prestasi bagi Mazda karena karena dengan torsi yang besar maka dengan sedikit menyentuh pedal gas maka mobil langsung melaju, sehingga konsumsi BBM dapat diminimalisir ketika mobil digunakan di dalam kota yang rawan macet.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6963 seconds (0.1#10.140)