DigiCoop, Smartphone Rasa Indonesia

Rabu, 31 Agustus 2016 - 18:04 WIB
DigiCoop, Smartphone Rasa Indonesia
DigiCoop, Smartphone Rasa Indonesia
A A A
JAKARTA - Memanfaatkan ajang Indonesia ICT Summit 2016, Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memperkenalkan perangkat pintar besutannya, DigiCoop. Smartphone ini nantinya akan menjadi perangkat milik anggota yang tergabung dalam Koperasi Digital Indonesia Mandiri.

Tidak main-main, keduanya menggarap perangkat tersebut dengan tiga varian sekaligus untuk mengisi segmen kelas bawah, menengah, dan atas.

"Perangkat ini nantinya akan disediakan untuk para anggota dan tidak akan dipasarkan secara umum. Setiap anggota yang terdaftar berhak menerima perangkat tersebut," ujar Ketua Bidang Perangkat Digital, Koperasi Digital Indonesia Mandiri, Teguh Prasetya, di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Pada kesempatan inin, Teguh jiga membeberkan spesifikasi yang disematkan pada DigiCoop. Dimana perangkat ini diklaim merupakan perangkat dengan spesifikasi paling mumpuni di kelasnya. "Ini handphone sejuta umat dengan speaifikasi tertinggi dikelasnya," ucapnya.

Untuk urusan spesifikasi, DigiCoop segmen low end akan dibekali dengan RAM 1 GB, prosesor quad core, kamera depan dua megapixel, dan belakang delapan megapixel. Sementara untuk dua perangkat lainnya Teguh masih belum mau membeberkannya.

Untuk menghadirkan DigiCoop di Indonesia, Mastel dan APJII telah menggandeng berbagai pengembang lokal baik Hardwere maupun Sortwere.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1354 seconds (0.1#10.140)