Laptop Chromebook Pixel 2 Sudah Tak Diproduksi

Kamis, 01 September 2016 - 18:35 WIB
Laptop Chromebook Pixel 2 Sudah Tak Diproduksi
Laptop Chromebook Pixel 2 Sudah Tak Diproduksi
A A A
CALIFORNIA - Berselang satu tahun kemunculan Chromebook Pixel , Google sebagai pembuat ternyata sudah menghentikan penjualan laptop berbasis Chrome OS tersebut. Tidak heran kalau para konsumen sangat kesulitan untuk mencari keberadaan laptop ini di pasaran.

Seperti dilansir dari Venturebeat, juru bicara Google mengatakan kalau pihak perusahaan mempunyai komitmen dalam program peluncurkan produk Pixel. Seperti diketahui, Chromebook Pixel 2 merupakan produk generasi kedua yang diluncurkan Google.

Berbeda dengan Chromebook lain di pasaran, Pixel milik Google adalah produk laptop Chrome OS yang didesain dengan spesifikasi tinggi. Laptop ini tersedia dalam dua versi, model 999 USD dan 1299 USD.

Untuk versi 999 USD sudah dihentikan penjualannya pada awal tahun ini. Dan sekaran giliran model 1299 USD yang mengalami nasib yang sama. Meski mengungkapkan kalau mereka mempunyai komitmen untuk program Pixel, juru bicara Google ternyata mengatakan bahwa mereka tidak ada minat untuk menyediakan stok Pixel 2 ke pasaran.

Melihat hal ini nantinya jangan berharap bisa menjumpai keberadaan laptop Chrome OS Pixel 2 dalam kondisi baru di pasaran. Tapi bagaimana dengan nasib program Pixel? Terkait hal ini juru bicara Google mengungkapkan kalau program ini masih akan tetap berjalan. Meski, untuk saat ini belum ada informasi terbaru terkait produk Pixel teranyar yang bakal dirilis Google.

Namun, bila melihat bocoran lowongan kerja yang ada, tampaknya Google tengah mempersiapkan tenaga ahli untuk menangani program Pixel terbaru. Chromebook Pixel memang menjadi pilihan berbeda untuk segmen Chromebook.

Memang setelah kemunculannya, laptop Chrome OS ini cukup populer di segmen pendidikan. Kebanyakan Chromebook yang dijual di pasaran adalah Chromebook yang dipatok dengan harga murah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1588 seconds (0.1#10.140)