Moto Parilla, Sepeda Listrik Untuk Offroad

Jum'at, 02 September 2016 - 14:56 WIB
Moto Parilla, Sepeda Listrik Untuk Offroad
Moto Parilla, Sepeda Listrik Untuk Offroad
A A A
MILAN - Seorang desainer asal Italia Zeno Panarari dan Alessandro Tartarini sebuah sepeda listrik dengan penyematan carbon yang dikembangkan bersama produsen mobil Inggris. Meski berukuran layaknya sebuah sepeda, namun sepeda listrik yang diberi nama Moto Parilla ini mampu menghantam medan yang berat.

Hadir dengan tiga ukuran small, medium, dan large, kedua desainer tersebut menggunakan bahan carbon sebagai frame penopang. Jika dihitung, bobot sepeda listrik ini hanya sekitar 29 kilogram jika tanpa menggunakan batere.

Tidak hanya itu, sepeda listrik ini hadir dengan konsep Carbon sport utility vehicle (SUV) e-bike. Dimana sepeda didesain untuk dapat menerjang medan-medan yang ekstrem.

Oleh sebab itu, Moto Parilla dibekali dengan suspensi depan menggunakan model aluminium girder fork dan suspensi gas di bagian belakang. Untuk bagian ban menggunakan Maxxis Minion FBF 26x4,80 dengan pelek jari-jari sesuai dengan kebutuhan dijalan tanah dan bebatuan.

Sementara tenaga yang ditawarkan sepeda ini adalah 500 Watt 48 Volt dengan kecepatan 35,4 kilometer per jam (kpj) atau motor listrik 50-watt 36 V Shimano 24,9 kpj. Nantinya tenaga dari baterai 12 Ah li-ion tersebut akan disalurkan melalui hub Shimano Nexus dan gear 8-percepatan.

Moto Parilla saat ini masih dalam tahap produksi. Kemungkinan Moto Parilla akan dibanderol dengan harga terendah USD 2.500 atau sekitar Rp 33 juta. Demikian dikutip dari Wonderful Engineering, Jumat (2/9/2016).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)