LG Gandeng Amazon Bangun Rumah Pintar

Jum'at, 02 September 2016 - 21:02 WIB
LG Gandeng Amazon Bangun Rumah Pintar
LG Gandeng Amazon Bangun Rumah Pintar
A A A
JAKARTA - LG Electronics Inc melaporkan telah menjalin kerja sama dengan Amazon.com Inc mengembangkan layanan rumah pintar (smart-home services). Melalui hal ini memungkinkan asisten virtual Alexa hadir pada beberapa perangkat elektronik LG di rumah.

LG menyatakan Alexa akan bekerja sama dengan SmartThinkQ Hub, perangkat LG yang digunakan untuk menghubungkan peralatan rumah melalui internet. Hal ini memungkinkan pengguna mengontrol peralatan rumah tangga dari LG melalui teknologi pengenalan suara.

"Kami akan bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memberikan solusi smart-home berbeda bagi pelanggan," ujar Jo Seung-jin, kepala peralatan bisnis LG, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (2/9/2016).

Atas kerja sama ini ada fitur Dash Amazon.com pada SmartThinQ Sensors, disebut fitur "smart" pada peralatan yang tidak dapat berkomunikasi dengan perangkat lain. Hal ini memungkinkan pengguna dapat dengan cepat memesan barang rumah tangga seperti deterjen atau minuman, yang secara otomatis mendapat laporan melalui teknologi ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)