Cyclotron Berencana Jadi Motor Otonom

Minggu, 04 September 2016 - 17:51 WIB
Cyclotron Berencana Jadi Motor Otonom
Cyclotron Berencana Jadi Motor Otonom
A A A
LONDON - Tak hanya mobil, sepeda motor pun ikut ambil bagian untuk mengembangkang teknologi otonom (tanpa sopir). Motor ini diberi nama Cyclotron saat ini masih sebatas desain. Meski demikian teknologi motor otonom ini digarap serius oleh Charles Bombardier dan Ashish Thulkar.

Charles adalah engineer dari Kanada, sementara Ashish seorang desainer industri. Mereka merancang Cyclotron dengan merujuk pada film fiksi ilmiah Tron dan motor konsep C1 yang dikembangkan Lits Motor.

Motor tersebut dapat dinaiki oleh penumpang yang tertutup dalam kabin. Dua penumpang ini dibuat duduk berhadapan.

Uniknya Cyclotron tidak akan jatuh ke samping walaupun dalam keadaan berhenti tanpa ditahan kaki. Pasalnya, dalam teknologinya sudah disertakan fitur gyroscope. Jadi baik sedang berjalan atau berhenti, penumpang tetap nyaman tampa khawatir kendaraan terguling.

“Dua penumpang bisa duduk saling berhadapan, bisa bersantai, mengobrol, bisa lebih saling mengenal satu sama lain,” kata Charles seperti dilansir Morebikes, Minggu (4/9/2016).

Kabinnya sangat nyaman dan dibuat lapang. Kursinya bisa diatur sesuai keinginan. Pintunya memakai sistem gullwing yang membuka ke atas.
Kendaraan ini memakai motor listrik sebagai penggerak yang memutar roda depan dan belakang. Sementara baterainya dapat diisi ulang dengen memanfaatkan sistem wireless.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1182 seconds (0.1#10.140)