Mercedes AMG Siapkan Mobil Bertenaga Super

Senin, 05 September 2016 - 09:54 WIB
Mercedes AMG Siapkan Mobil Bertenaga Super
Mercedes AMG Siapkan Mobil Bertenaga Super
A A A
STUTTGART - Mercedes AMG memang dikabarkan tengah membesut sebuah mobil baru. Namun kali ini pabrikan asal Jerman tersebut akan menggarap sebuah hypercar bertenaga 1.000 Tk yang memanfaatkan mesin dari mobil Formula 1.

Memang Sampai saat ini belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh pihak perusahaan. Akan tetapi baru-baru ini, sumber internal anonim telah membocorkan bahwa hypercar tersebut siap masuk produksi.

Hypercar ini kabarnya akan menggunakan serat karbon dan pintu gullwing yang dapat terbuka ke atas dengan sudut 45 derajat. Selain itu, mesin yang dipakai adalah mesin V6 yang mampu menghasilkan tenaga 700 Tk, serta tiga motor listrik dan penggunaan teknologi hybrid.

Bukan hanya itu, Mercedes AMG juga membekalinya dengan sistem kontrol pengemudi bio-metric. Dimana penggunaan teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada mobil konsep Mercedes-Maybach 6.

Teknologi ini dapat membaca input fisik pengemudi secara real time dan sistem yang ada pada mobil akan disesuaikan dengan pengendara. Demikian dikutip dari TopGear, Senin (5/9/2016).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0051 seconds (0.1#10.140)