Pasti, Drone GoPro Karma Rilis 19 September 2016

Senin, 05 September 2016 - 13:32 WIB
Pasti, Drone GoPro Karma Rilis 19 September 2016
Pasti, Drone GoPro Karma Rilis 19 September 2016
A A A
CALIFORNIA - Melalui akun Twitternya, perusahaan action camera GoPro memastikan bahwa drone buatan mereka diberi nama Karma akan dirilis pada 19 September mendatang. Drone ini telah ditunggu-tunggu dan bakal menentukan arah serta nasib GoPro kedepannya.

Rencana masuk ke segmen drone sudah diumumkan GoPro pada Mei 2015 di Code Conference. Saat itu CEO GoPro Nick Woodman mengatakan bahwa drone tersebut akan menjadi “aksesoris GoPro terbaik” yang pernah dibuat.

Namun GoPro sendiri sangat tertutup terhadap proses pengembangan drone tersebut, tidak memberikan informasi apa-apa kepada publik. Mereka hanya merilis sejumlah video yang sudah disyut menggunakan Karma. Bahkan, jadwal rilis yang seharusnya awal 2016 diundur hingga semester kedua 2016.

Kali ini, GoPro sendiri memastikan bahwa Karma sudah siap dirilis. Bahkan “teaser” bentuk Karma diperlihatkan di film animasi The Secret Life of Pets. Kemungkinan, Karma juga akan dikenalkan bersamaan dengan Hero 5, kamera terbaru mereka setelah Hero 4 dua tahun silam.

Langkah GoPro merilis Karma dan Hero 5 sangat penting bagi perusahaan. Pertama, menentukan apakah Karma dapat bersaing di industri drone, menyingkirkan lawan-lawan mereka seperti DJI, 3DR, hingga Yuneec. Kedua, kehadiran produk baru yang menentukan apakah perusahaan tersebut masih tetap inovatif dan disruptive. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir saham GoPro terus menurun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0966 seconds (0.1#10.140)