alexa snippet

Lancer Produksi Terakhir Dilelang Melalui Situs eBay

Lancer Produksi Terakhir Dilelang Melalui Situs eBay
Mitsubishi Motors siap melelang salah satu produk yang pernah menjadi andalannya di situs eBay, yakni Lancer Evolution. Foto: Istimewa.
A+ A-
CALIFORNIA - Mitsubishi Motors siap melelang salah satu produk yang pernah menjadi andalannya di situs eBay, yakni Lancer Evolution. Akan tetapi ini bukanlah Lancer biasa, ini merupakan unit Lancer terkahir yang dibesut oleh pabrikan mobil asal Jepang tersebut.

Seperti yang telah dikethaui, tahun lalu Mitsubishi telah memutuskan untuk menghentikan produksi Lancer. Hal ini disebabkan oleh dua faktor, alasan pertama perusahaan ingin fokus pada pengembangan model Sport Utility Vehicle (SUV) dan Hybrid.

Sementara alasan lainnya, untuk memperthankan Lancer untuk bersaing di pasar sedan secara global sudah tidak terlalu menguntungkan.

Executive Vice President Mitsubishi Motors North America (MMNA), Don Swearingen mengaku bangga bisa melelang mobil ini. "Sembari mengucapkan selamat tinggal, kami juga berkomitmen untuk melakukan bagian kami dalam rangka memerangi kelaparan," ungkapnya, seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (13/9/2016).

Uang hasil lelang nantinya akan diserahkan pada Second Harvest Food Bank dan Feeding America Riverside, keduanya merupakan organisasi yang fokus untuk memberantas kelaparan. Disebutkan 1 dolar yang yang disumbangkan sudah dapat memberi makan sebanyak sembilan orang yang kelaparan.

Dengan kode produksi No US1600, mobil ini dibalut dengan warna Diamond White Pearl yang dipadukan dengan atap berwarna hitam. Untuk urusan dapur pacu, mobil ini dibekali mesin 2,0 liter MIVEC turbo yang hasilkan tenaga hingga 303 Tk.

Lelang sendiri telah dimulai sejak 8 September dan akan segera berakhir pada 15 September. Sampai saat ini Lancer edisi terakhir tersebut telah ditawar hingga angka US$ 60,6 ribu atau sekitar Rp 801 juta.



(dol)
views: 3.154
loading gif
Top