Menjajal Ketangguhan Toyota Calya

Rabu, 14 September 2016 - 06:29 WIB
Menjajal Ketangguhan Toyota Calya
Menjajal Ketangguhan Toyota Calya
A A A
PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan mobil anyar berkapasitas tujuh penumpang (seven seater), Toyota Calya. Bagaimana ketangguhan kendaraan yang masuk dalam kategori low cost green car (LCGC) ini, Sindonews berkesampatan menjajalnya dalam Media Test Drive Astra Toyota Calya-Wonderful Journey.

Adapun rute yang ditempuh jurnalis dari Jakarta adalah Kota Semarang-Solo, Jawa Tengah. Selama menempuh perjalanan, jurnalis akan menguji performa dan kenyamanan berkendara bersama Calya yang mengusung tipe mesin baru In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i.

Toyota Calya sendiri mengambil konsep entry MPV (multi purpose vehicle) dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil ini diklaim memiliki fitur keselamatan terlengkap di kelasnya.

Di mana Calya telah dilengkapi Immobilizer Key, salah satu sistem keamanan pada kunci mobil agar terhindar dari pencurian. Kemudian, Dual SRS Airbag, yang menghadirkan perlindungan lebih dan memperkecil risiko cedera.

Tujuh buah 3-points seatbelts dengan pretesioner & force limiter disematkan untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang. Mobil ini juga dilengkapi Isofix, standar internasional untuk pemasangan kursi bayi dan balita.

Anti-Lock Braking System (ABS) dipasang untuk memastikan pengereman lebih solid dan responsif. Selanjutnya, Rear Parking Sensor, guna memudahkan parkir dengan sensor di bagian belakang kendaraan. Anti-Theft System, memberikan ketenangan tambahan dengan keamanan yang lebih terjaga.

Untuk mengetahui bagaimana fitur dan performa mobil ini, ikuti perjalanan Sindonews bersama Toyota Calya pada berita selanjutnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1377 seconds (0.1#10.140)