Ongen Rancang Drone Darat dan Kapal Patroli Tanpa Awak

Rabu, 14 September 2016 - 19:36 WIB
Ongen Rancang Drone Darat dan Kapal Patroli Tanpa Awak
Ongen Rancang Drone Darat dan Kapal Patroli Tanpa Awak
A A A
JAKARTA - Setelah sukses meraih sertifikat Indonesian Military Airworthiness (IMAA) untuk drone amfibi OS-Wifanusa, Yulian Paonganan alias Ongen kini sedang merampungkan desain drone darat canggih. Tidak hanya itu, dia juga sedang menyelesaikan desain kapal patroli laut tanpa awak.

"Rancangan drone ini khusus untuk take off dari darat dan akan mampu terbang selama 10-15 jam nonstop. Kami akan gunakan autopilot system buatan tim OS-Wifanusa yang kami beri nama OS-W101," ujar Ongen, Rabu (14/9/2016).

Dia berharap drone ini akan rilis pada awal 2017. "Kami akan merealisasikan drone ini awal tahun 2017, mohon doannya ya," ucap Ongen

Selain Drone darat canggih, Ongen dan timnya juga sedang memfinalisasi detail desain kapal tanpa awak super canggih yang bisa digunakan sebagai wahana patroli laut.

"Selain drone darat yang akan kami beri nama OS-Wifanusa LD-98, kami juga sedang menyelesaikan detail desain Kapal Patroli Laut tanpa awak yang tak kalah canggih dan akan kami beri nama OS-Wiganusa LA-01," pungkas Ongen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9669 seconds (0.1#10.140)