Golkar Jawab Sindiran Megawati: Airlangga Presiden

Kamis, 29 Juni 2023 - 05:19 WIB
loading...
Golkar Jawab Sindiran Megawati: Airlangga Presiden
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus merespons sindiran Megawati Soekarnoputri yang menyebut ada parpol yang masih pikir-pikir untuk mendukung bakal capres Ganjar Pranowo. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus merespons sindiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut ada partai politik (parpol) yang masih pikir-pikir untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo . Paulus mengatakan, partainya hanya fokus untuk mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Kalau kita berbicara, Airlangga presiden, teman-teman jabarkan sendiri ya, kan Airlangga presiden, teman-teman wartawan jabarkan kita harus ngapain kalau Airlangga sebagai presiden," ujar Paulus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023).

Kendati demikian, dia mengatakan, Golkar fokus terhadap langkah politik untuk mengusung Airlangga sebagai Presiden 2024. Baginya, kerja-kerja politik harus dilakukan dengan cepat.





"Kita harus kerja cepat dan konsisten, Karena waktu tinggap 232 hari lagi dari sekarang sampai dengan hari pencoblosan Februari 2024. Jadi kita tetap masih fokus seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menyindir parpol yang masih pikir-pikir untuk memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Sindirian itu dilontarkan Mega kepada partai yang hadiri acara puncak Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6/2023).

Dalam acara itu, turut dihadiri pimpinan partai pendukung Ganjar seperti Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, hadir pula pimpinan partai politik lain seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Meski demikian, Megawati tak menyebut detail identitas partai yang masih pikir-pikir itu.

"Kalau di sini ada tiga itu yang saya bilang ya katakan lagi mikir-mikir dulu dah," ujar Megawati dalam pidatonya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)