Harga Jual Motor Bekas Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Ini

Minggu, 18 September 2016 - 16:06 WIB
Harga Jual Motor Bekas Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Ini
Harga Jual Motor Bekas Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Ini
A A A
BEKASI - Serupa dengan barang elektronik, perusahaan automotif juga gencar melakukan pembaruan terhadap produk-produknya. Hal ini tentu membuat orang memiliki keinginan mengganti kendaraannya dengan yang lebih baru, terutama sepeda motor.

Lalu bagaimana caranya menjual sepeda motor lama agar memiliki posisi tawar tinggi ditengah ramainya pasar sepeda motor bekas. Dalam hal ini, Asep, salah seorang pengusaha motor bekas di Bekasi membeberkan tipsnya.

"Orang kalau cari motor itu biasanya pasti yang masih mulus, bila perlu bener-bener kaya baru. Karena orang kalau udah ngeliat tampilan luarnya saja sudah tidak bagus, biasanya langsung males nanya," ujar Asep di Bekasi, Minggu (18/9/2016).

Selain itu, dirinya mengatakan, setelah orang mengecek bagian body baru orang lari ke mesin. Suaranya masih halus ga, atau menggelitik atau tidak. Komponen nya masih orisinil atau tidak, hal -hal tersebut sangat mempengaruhi harga sepeda motor.

"Biasanya orang kalau udah ada komponen yang rusak suka ganti oake yang KW biar murah. Padahal itu berpengaruh ke harga jual motor. Jadi kalau masih mau laku tinggi pastikan hal-hal tersebut diperhatikan mulai dari tampilan fisiknya sampai perawatan mesin," ungkapnya.

Ditanyai model sepeda motor apa yang paling banyak dicari saat ini. Dirinya mengatakan,"Sekarang tentu saja matic, terutama tahun-tahun muda yang sudah injeksi. Tapi biar bagaimanapun merk juga turut mempengaruhi tinggi rendahnya harga motor bekas."
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2395 seconds (0.1#10.140)