Nissan GT-R Akan Kkembali Hadir di Indonesia Semester 2 di 2017

Rabu, 21 September 2016 - 15:33 WIB
Nissan GT-R Akan Kkembali Hadir di Indonesia Semester 2 di 2017
Nissan GT-R Akan Kkembali Hadir di Indonesia Semester 2 di 2017
A A A
JAKARTA - Kabar menarik datang dari Nissan Indonesia, karena salah satu sportcar andalannya yaitu Nissan GT-R akan kembali hadir Indonesia. Tunggangan sportkar dengan julukan Godzilla ini rencanannya akan meluncur tahun depan.

Budi Nur Mikmin, General Manager Strategi Nissan Motor Indonesia mengungkapkan, meskipun pasarnya terbatas Nissan GT-R punya penggemar tersendiri. Tak hanya itu mobil ini juga punya potensi pasar dan rencana untuk facelift.

"Rencananya Nissan GT-R model terbaru, akan kita datangkan tahun depan. Saat ini sudah ada konsumen potensial yang menanyakan produk tersebut. Ini saya buka saja, yang model terbaru ya. Kami akan usahakan meluncurkan mobil ini tahun depan. Mungkin semester II-2017,” ujarnya.

Bila melihat dari sisi penjualan, memang segmen pasar sportcar bisa dikatakan sangat kecil dibanding mobil harian yang didominasi segmen MPV. Namun, "kue" yang kecil ini tetap saja menarik untuk dilirik. Bisa dilihat, hampir tidak ada sportcar mewah yang tidak laku di Indonesia.

Nissan GT-R bukanlah produk yang benar-benar baru namun, memiliki nama besar. Bahkan di Indonesia mobil ini laku terjual saat di pajang di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sebagai informasi, Saat itu, model yang dijual adalah GT-R model 2014 dengan liveri Nissan Academy yang terjual Rp3.3 miliar. Sebelumnya, Nissan terdata menjual GT-R pada 2013 dengan jumlah delapan unit.

Lawan Porsche 911 Turbo ini generasi terbarunya dibekali mesin V6 3.8 liter twin turbocharged bertenaga 565 hp dengan torsi maksimum 467 lb-ft. Mesin ini diracik oleh divisi khusus yang diberi nama Nissan Motor Takumi Technician.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6825 seconds (0.1#10.140)