alexa snippet

Sketsa R2 Dipatenkan

Kawasaki Resmi Kawinkan Ninja ZX-6R dengan H2R

Kawasaki Resmi Kawinkan Ninja ZX-6R dengan H2R
Kawasaki Resmi Kawinkan Ninja ZX-6R dengan H2R
A+ A-
TOKYO - Gambar sketsa Kawasaki R2 ekslusif milik Departemen Hukum Pabrik Jepang  yang telah didaftarkan  terkuak. Motor yang diklaim supercharged 600cc sportsbike ini hasil perkawinan NinjaZX-6R  dengan H2R.

Seperti dilansir Morebike, Rabu (21/3/2016), alasan utama untuk Kawasaki harus mendaftar desain ini untuk supercharged 600.

Pertama pabrik telah membuat unit supercharger untuk menjaga ukuran fisik keseluruha. Anda dapat melihat bagaimana pabrik telah melakukan ini dengan routing sistem di bawah dalam-bentuk tangki bensin yang tepat.

Sepeda baru ini juga mendapatkan knalpot underseat untuk lebih melanjutkan versi ramping dari sepeda motor ZX-6R. Desain juga menunjukkan bahwa fairing R2 adalah campuran antara ZX-6R dan H2R dengan sudut runcing besar.

Kedua motor ini diprediksi bakal menggantikan atau sekadar melengkapi jajaran kendaraan di kelas superbike. Saat ini kelas superbike, sudah dihuni oleh ZX-10R, H2, dan H2R.

Akan tetapi Kawasaki sepertinya akan lebih tertarik untuk menempatkan Ninja R2 ini dengan mesin supercharging di segmen motor produksi massal. Artinya di sini bakal dijual bebas dengan tidak dikhususkan pada sirkuit balap. Namun ini hanya sebatas spekulasi saja.

Kinerjanya akan lebih efisien dari mesin yang lebih kecil. Di sisi lain juga bisa menjadi nama model untuk jagoan baru Kawasaki lainnya di jalanan.



(wbs)
views: 8.557
loading gif
Top