Aksi Heroik Emak-emak Gagalkan Pencurian Motor di Tangerang, Malingnya Sempat Nyogok

Jum'at, 30 Juni 2023 - 18:10 WIB
loading...
Aksi Heroik Emak-emak Gagalkan Pencurian Motor di Tangerang, Malingnya Sempat Nyogok
Lokasi maling motor babak belur dihajar massa di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Foto/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Seorang emak-emak Siti Nafisah menggagalkan aksi pencurian motor di Masjid Jami Al-Mujahidin, Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (30/6/2023). Malingnya yang merupakan seorang pria bertato sempat berupaya menyogok Siti.

Peristiwa itu bermula ketika pria para jemaah tengah melaksanakan salat Jumat. Kemudian, seorang pria tua yang belum diketahui identitasnya terlihat mencurigakan gerak-geriknya.

"Emang sudah biasanya tiap hari Jumat kalau bapaknya salat, saya biasanya ini jagain motor. Tadi pas saya lihat kok ada bapak-bapak ngapain ya. Kata saya, nih orang mondar-mandir di masjid, dia sudah lirik-lirik motor Vario kayaknya," ujar salah satu warga yang juga saksi mata Siti Nafisah.



Siti yang sedari tadi memperhatikan gerak-gerik pria tersebut pun kemudian mendengar adanya suara patahan di motor tersebut. Saat dilihat, ternyata pria tersebut telah berhasil membobol motor dengan kunci letter T.

"Dari jauh sudah ngeliat, bunyi pletek gitu. Saya bilang ‘Itu bukan kunci motor ya? Dia nyalain tuh motornya, terus dia samperin saya, 'nih bu', dikasih uang, saya enggak tahu berapa, kecil kayaknya, saya enggak mau," ucap Siti.

Situ kemudian menegurnya dan menahan pria tersebut ketika hendak pergi. Pria itu sempat memaksa pergi. Namun, terus ditahan oleh Siti.

"Saya tanya. Bapak mau ke mana? Mau pulang katanya. Kalau mau pulang tunggu yang Jumatan turun. Terus dia mau bawa motor, saya bilang setop dulu, dibawa itu motor," ucapnya menirukan percakapan dengan maling motor tersebut.

Siti lalu meneriaki pria tersebut maling. Seketika pria itu turun dari motor. Saat itu kata Siti, posisi salat Jumat sedang rakaat kedua.

"Terus saya teriak 'maling' ditunjuk-nunjuk saya, saya lari 'maling-maling'. Langsung dilempar itu motor dilepas, dia lari," katanya

Mendengar teriakan Siti, warga pun berhamburan menghampiri sumber suara. Pria pelaku curanmor tersebut yang tertangkap dan babak belur dihakimi massa.

"Satu orang pelakunya. Dikejar dia, lewat sini. Motornya enggak dibawa kabur, belum sempat," ucapnya.

Kejadian itu pun sempat direkam oleh warga. Tampak, seorang pria yang memiliki tato di sekujur punggungnya tergeletak dengan wajah penuh darah. Sejumlah warga terlihat memukulinya. Pria tersebut ditendang dan dihantam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)