Alasan Kuat Huawei Dahulukan P9 Lite Dibandingkan P9

Alasan Kuat Huawei Dahulukan P9 Lite Dibandingkan P9
Alasan Kuat Huawei Dahulukan P9 Lite Dibandinkan P9
A+ A-
JAKARTA - Pada awal 2016, tepatnya bulan Mei, Huawei Device Indonesia telah memperkenalkan smartphone P9 dan P9 Plus yang siap diluncurkan di pasar Indonesia. Namun sayangnya sampai saat ini kedua perangkat tersebut belum juga diluncurkan.

Lalu apa yang menjadi hambatan pabrikan asal Tiongkok tersebut untuk meluncurkan P9 dan justru terlebih dahulu meluncurkan P9 Lite. Dalam hal ini General Manager PT Huawei Tech Investment, Nuramin menegaskan P9 tetap akan diluncurkan.

"Kenapa kita terkesan lama mengeluarkan P9 karena kita berusaha memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Sebab regulasinya kan juga bau resmi belum lama ini," ujar Nuramin, di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, saat ini Huawei memang sedang mengejar seluruh aturan yang dibuat oleh Pemerintah. Hal ini tidak hanya untuk meluncurkan P9 di Indonesia tapi juga produk flagship lainnya.

Ditanyai apakah P9 akan dikeluarkan dalam wakru dekat. Dirinya mengatakan, "Kita akan launching. P9 harus launching di Indonesia.

Huawei sendiri baru saja meluncurkan P9 Lite dengan desain premium dengan bodi tipis berbalut metal yang terbuat dari frame alloy. Selain itu, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini juga membekali perangkatnya dengan fitur fingerprint yang terintegrasi di tingkat chipset untuk keamanan tingkat tinggi. Perangkat teeanyar milik Huawei ini dibanderol dengan harga Rp. 3.799.000.


(dol)
dibaca 3.688x
Top