Google Luncurkan Layanan Pesan Singkat Pintar Allo

Google Luncurkan Layanan Pesan Singkat Pintar Allo
Allo, aplikasi messaging yang menggabungkan fitur pencarian Google dan ChatBot yang menggunakan mesin belajar untuk meningkatkan kecerdasan dari waktu ke waktu. Foto: Reuters
A+ A-
BENGALURU - Google Alphabet Inc (GOOGL.O) meluncurkan Allo, aplikasi messaging yang menggabungkan fitur pencarian Google dan ChatBot yang menggunakan mesin belajar untuk "meningkatkan" kecerdasan dari waktu ke waktu.

Layanan pesan singkat baru ini akan bersaing dengan Facebook Inc (FB.O) WhatsApp dan Messenger. Peluncuran telah banyak dinanti setelah Google meluncurkan Duo, aplikasi video calling.

Allo yang memiliki ChatBot didukung oleh Google Assistent, asisten pribadi virtual seperti Apple Inc (AAPL.O) Siri. Pengguna dapat memanggil asisten di chat dengan mengetik "@google" diikuti dengan permintaan pencarian dan hasilnya akan ditampilkan dalam obrolan itu sendiri.

"Semakin Anda menggunakannya, semakin membaik dari waktu ke waktu," ujar Amit Fulay, manajer produk grup, dalam posting blog, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (22/9/2016).



Aplikasi ini memiliki fitur "Smart Play" yang dapat menyarankan tanggapan saat chatting dan dapat mengirim hanya dengan tap.

"Jika teman Anda mengirimkan foto hewan peliharaan, Anda mungkin akan melihat saran Smart Reply, seperti aww cute!" kata Fulay.

Pengguna juga dapat menggunakan stiker dan mencoret-coret foto sebelum mereka mengirim.

Allo akan memiliki enkripsi end-to-end hanya saat chatting dalam mode "Incognito". Sebelumnya yang telah memiliki enkripsi end-to-end adalah WhastApp.


(dmd)
dibaca 2.725x
Top